Februari 6

BACAAN: Imamat 18-20    

Hari 37

“Seorang Suci Kepunyaan Allah”

GARIS BESAR

Selain peraturan yang mengatur kesucian nasional, Tuhan memberikan juga hukum kepada Israel yang mengatur perilaku dan kemurnian pribadi dalam hal-hal yang berkaitan dengan keluarga, masyarakat, dan masyarakat pada umumnya.

Karena pentingnya ketaatan, Tuhan mensyaratkan agar pelanggar dihukum segera dan dengan cara yang sesuai dengan kejahatan yang dilakukan.

Pedoman Allah yang ketat untuk kehidupan sehari-hari, mencerminkan keinginanNya agar umat-Nya menjadi kudus dan khusus sebagai milikNya.

RENUNGAN HARIAN

Bagian Alkitab yang Anda baca hari ini tidak menyenangkan, karena di dalamnya Anda akan menemukan penjelasan peraturan dimana manusia sering jatuh didalamnya yaitu: inses, pengorbanan anak, pelacuran, jinah yang tidak wajar, homoseksualitas.

Lebih dari empat belas ratus tahun kemudian, Paulus akan menggambarkan sifat manusia dengan istilah yang sama dan membingungkan (Roma 1: 18-31).

Dan daftar perbuatan dosa ini masih sering muncul di berita koran saat ini, karena sifat manusia tidak berubah.

Dengan begitu banyak cara bagi anak-anak Allah untuk tersesat, apakah mengherankan jika Tuhan harus meletakkan begitu banyak peraturan yang harus diikuti mereka?

Tuhan menginginkan agar umat-Nya memiliki hubungan yang diubahkan dengan Dia-tidak seperti mereka berhubungan dengan dunia mereka.

Bagaimana dengan kamu? Apakah Anda diubahkan oleh kesalehan atau Anda berubah menjadi serupa dunia ini? (Atau apakah Anda mencoba menjadi keduanya?)

Ambillah selembar kertas dan tulislah bidang-bidang kehidupan Anda di mana Anda mungkin terlalu banyak menyesuaikan diri (dengan pakaian, aktivitas, kehidupan pribadi, ucapan).

Gunakanlah itu sebagai penanda dalam Alkitab Anda untuk mengingatkan bahwa mengingat apa yang Anda baca adalah transformasi yang diinginkan Allah.

KESEHATAN SPIRITUAL ORANG KRISTEN AKAN SAMA BESARNYA DENGAN PENYEMBAHAN YANG DILAKUKAN ORANG TERSEBUT KEPADA ALLAH.

PENDALAMAN

Kuduslah Kamu Sebab Aku Kudus | Im. 19: 2

Menjadi suci berarti dikuduskan atau dipisahkan (19: 2). Ini melibatkan batasan dan lintas budaya pada umumnya.

Hampir tiga puluh kali dalam pasal 18-22 kita membaca firman Tuhan: “Akulah TUHAN,” dan “Jadilah kudus karena Aku, TUHAN, Allahmu, adalah kudus.” Kekudusan Allah adalah alasan yang kuat bagi anak-anaknya untuk hidup kudus. hidup.

Perintah yang Diakui di Tempat yang Tidak Dikenal | Im. 19: 1-37

Bulan lalu Anda membaca Keluaran 20: 1-17, bagian yang berisi Sepuluh Perintah yang sudah dikenal.

Tetapi tahukah Anda bahwa hampir dari sepuluh perintah Tuhan ada juga di dalam Imamat 19?

Carilah melalui bacaan Alkitab hari ini untuk melihat berapa kali sepuluh perintah Tuhan tersebut dapat Anda temukan?

 

Untuk melihat renungan hari lainnya, klik tautan berikut ini:
http://www.renunganselamat.wordpress.com

Leave a comment